Skip to main content

Amalan Setelah Sholat Tahajud Dan Witir

Witir baru dilaksanakan setelah salat tahajud pada akhir. Tata cara sholat tahajud dan witir lengkap disertai niat dan bacaan yang dianjurkan.

Cara Melaksanakan Sholat Tahajud Lengkap Dengan Dzikir Dan Doa Kumpulan Berita Islami

1439 an nasa i no.

Amalan setelah sholat tahajud dan witir. Shalat tahajud biasanya identik dengan istilah shalat malam atau qiyamul lail bedanya adalah qiyamul lail bisa kita lakukan sebelum atau sesudah tertidur sedangkan istilah shalat tahajud hanya merujuk pada salat malam yang dilakukan sesudah bangun tidur hal ini bisa kita pahami karena secara kebahasaan tahajud diambil dari kata hujud yang berarti tidur sehingga tahajjud berarti. Jumlah rakaat pada shalat tahajud paling sedikit adalah dua rakaat dan paling banyak tidak terbatas. Shalat tahajud dilakukan setelah kita tidur pada malam hari walaupun hanya tidur sebentar.

Pada rakaat kedua di barengi dengan salam. Tentu saja karena sholat tahajud dan sholat tarawih merupakan sholat malam sedangkan sholat witir adalah penutupnya. Shalat tahajud adalah shalat sunnah yang dikerjakan pada waktu malam hari yaitu setelah sholat isya sampai terbitnya fajar.

Setelah melaksanakan shalat tahajud dianjurkan melakukan shalat witir yang mana merupakan sholat sunah yang menjadi penutup sholat pada hari itu. Tata cara shalat witir setelah sholat tahajud dalam tata cara sholat witir tidak jauh berbeda dengan sholat sunnah pada umumnya misalnya saja sholat tahajud atau shalat dhuha yang sudah dijelaskan sebelumnya. 470 abu daud no.

Syaikh al albani mengatakan bahwa hadits ini shahih. Doa setelah sholat tahajud ini juga merupakan doa setelah sholat tarawih dan witir. Jikalau ingin melaksanakan sholat witir 3 rakaat maka melaksanakannya dengan cara 2 rakaat kemudian disambung 1 rakaat begitu pun jika ingin 5 rakaat maka 2 rakaat 2 rakaat dan.

Pendapat kedua mengatakan bahwa tidak boleh melakukan shalat sunnah lagi sesudah melakukan shalat witir kecuali membatalkan shalat witirnya yang pertama kemudian dia shalat dan witir kembali. Sholat witir baiknya dikerjakan pada akhir malam sebagai penutup sholat sunah malam lainnya seperti sholat tahajud sholat hajat dan juga sholat. Kebiasaan sholat tahajud rasulullah saw yakni sholat 2 rakaat sebanyak 4 kali dan ditutupi sholat witir sebanyak 3 rakaat.

Selain penjabaran ini anda akan menemukan banyak sekali tata cara sholat tahajud yang disarankan. Setelah selesai membaca dzikir dan doa shalat tahajud tersebut jika waktunya masih lama ke waktu subuh maka anda bisa berbaring kembali ke tempat tidur anda sambil membaca ayat kursi surat al ikhlas surat al falaq dan surat an naas namun akan lebih baik jika sambil menunggu waktu subuh anda isi dengan membaca bacaan ayat suci al qur an. Sholat tahajud dikerjakan 2 rakaat dengan jumlah tidak terbatas.

Doa setelah sholat witir sholat sunah witir merupakan sholat sunah muakad yang berarti sunah yang sangat di anjurkan sholat sunah witir dilakukan pada waktu malam hari setelah sholat isya sampai terbit fajar tepatnya sebelum masuk sholat shubuh. Disarankan untuk membaca dalil masing masing dan silakan amalkan tata cara sholat tayang sesuai dengan pemahaman rasional anda. Tidak boleh ada dua witir dalam satu malam hr.

Nah doa yang akan kita pelajari ini dibaca setelah selesai salam sholat witir.

Cara Solat Witir Yang Mudah Dari Jakim Bacaan Ringkas

Solat Tahajjud Doa Tahajjud Panduan Rumi Aku Islam

Panduan Solat Hajat Ringkas Mudah Dengan Doa Kata Kata Indah Islamic Quotes Kata Kata Motivasi

Bolehkah Sholat Malam 2 Rakaat Tahajud 1 Rakaat Witir Youtube

Doa Selepas Solat Berserta Wirid Panduan Lengkap Ejaan Rumi

Adakah Dzikir Khusus Setelah Sholat Tahajud Dan Dhuha Ust Khalid Basalamah Youtube

Tuntunan Sholat Dan Kumpulan Surat Do A Wirid Dzikir Shalat Tahajud

Sholat Witir Adalah Sholat Penutup Sholat Tahajud Dan Tarawih Ketika Ramadhan Sholat Tersebut Memiliki Doa Dan Inilah Doa Wit Di 2020 Doa Kekuatan Doa Kata Kata Indah

Doa Setelah Sholat Tahajud Sholat Witir Dan Sholat Tarawih Sesuai Sunnah Ada Artinya Youtube

Cara Solat Tahajjud Yang Betul Mudah Ringkas Ada Doa

Cara Solat Witir Yang Mudah Dari Jakim Bacaan Ringkas

Sholat Tahajud Shalat Tahajud Amalan Yang Pahalanya Setara Sholat Tahajud Poster Dakwah Yufid Tv Youtube

Cara Solat Tahajjud Yang Betul Mudah Ringkas Ada Doa

Doa Setelah Sholat Tahajud Sholat Witir Dan Sholat Tarawih Sesuai Sunnah Ada Artinya Youtube

Pin On Duas

Niat Sholat Tahajud Arab Latin Lengkap Dan Artinya Fathulghofur Com

Cara Solat Tahajjud Yang Betul Mudah Ringkas Ada Doa

Sholat Tahajud Bacaan Doa Tata Cara Keistimewaan

Solat Witir Doa Witir Panduan Lengkap Rumi Aku Islam


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar