Skip to main content

Bahasa Sunda Pantun Lucu Sunda

Melestarikan budaya merupakan kewajiban kita sebagai generasi muda sebab mencintai budaya sendiri jauh lebih baik dari pada kita mencontoh budaya luar. Pantun bahasa sunda kocak yang terikat oleh aturan biasanya dari jenis rarakitan dan paparikan sesebred.

Kata Kata Urang Sunda Photos Facebook

Budak leutik bisa ngapung eta kalong ngrana botak saeutik jiga celempung asa hayang ngarampana.

Bahasa sunda pantun lucu sunda. Sisindiran sendiri dalam sastra bahasa sunda sama halnya dengan pantun. 15 contoh pantun sunda lucu. Kumpulan pantun bahasa sunda lucu bikin ngakak.

Sedangkan dilihat dari jenisnya pantun sunda dibagi menjadi 3 jenis yaitu rarakitan paparikan dan wawangsalan. Gunung kelud gunung batu nu teu boga udud osok memelas bari ngarayu. Namun banyak juga orang yang membuat pantun lucu bahasa sunda tanpa memerhatikan patokan sisindiran rarakitan atau paparikan.

Dilihat dari isinya pantun bahasa sunda atau sisindiran terbagi menjadi tiga yaitu silih asih pantun cinta sesebred pantun lucu dan piwuruk pantun nasihat atau pantun pepatah. Disamping sebagai ilmu pengetahuan memahami pantun dapat membuat kamu kreatif dan bisa memberi nasehat atau hiburan kepada orang lain. Pantun bahasa sunda lucu sering berpantun sama saja ikut melestarikan budaya seperti yang kita tau pantun merupakan sebuah karya sastra lama yang terikat oleh jumlah bait baris dan rima akhir.

Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama salah satunya pantun sunda. Tatarucingan sunda lucu kumpulan 200 pertanyaan jeung jawabana. Pondok nyogok jadi orok panjang nyugak jadi budak.

Sisindiran terdiri dari dua bagian yaitu sampiran dan isi dari suatu maksud penyampaian tujuan. Pantun sunda semua orang pasti pernah mempelajari pantun di sekolah kan saat pelajaran bahasa indonesia. Batok kohok wadah huut meuli eunteung jang bikeuneun budak montok gede hitut nyeri beuteung jeungjeuriheun.

Pantun lucu bahasa sunda bikin ngakak. Written by unknown tuesday april 4 2017. Pantun bahasa sunda barangkali sama dengan sindiran ini adalah hiburan yang sangat cocok sebagai bahan lelucon dengan teman teman untuk mencairkan suasana yang tegang dan kaku menjadi cair penuh suka cita.

Pantun lucu bahasa sunda yang pasti buat ketawa. Pantun memiliki sajak ab ab dalam bahasa jawa pantun berarti. Sisindiran sunda di dalam budaya sunda kita kenal beberapa seni menyusun kata yaitu salah satunya adalah sisindiran atau bangbalikan.

Nah demikianlah beberapa kumpulan pantun atau sisindiran jorang sisindiran lucu sesebred dan sisindiran nasehat piwuruk. Pantun biasanya dipakai untuk mecurahkan sesuatu contohnya seperti isi hati seseorang.

Pantun Lucu Bahasa Sunda

Kata Kata Bahasa Sunda Lucu Tahun Baru 2020 Ngakak Lucu Ucapan Tahun Baru Bahasa

50 Contoh Sajak Bahasa Sunda Singkat Pilihan Lengkap

Foto Dp Bbm Pantun Lucu Bahasa Sunda Dpgokil123

Pantun Bahasa Sunda Sisindiran Tentang Agama Dan Nasihat Almustari

Mctv Orangsunsa Pantun Sunda Sisindiran Jorang Youtube

2000 Status Lucu Sunda Offline For Android Apk Download

Pantun Islami Sunda Pantun Islam Youtube

Pantun Lucu Bahasa Sunda Youtube

Kata Kata Lucu Sunda Campur Inggris Katapos

Pantun Sunda Youtube

12 Pantun Sunda Lucu Bahasa Sunda Youtube

Foto Dp Wa Lucu Bahasa Sunda Dpgokil123

Sisindiran Sunda Part Ii Youtube

Kumpulan Pantun Bahasa Sunda Terbaik For Android Apk Download

Pantun Sunda Lucu Bikin Ngakak Youtube

Pantun Sunda Home Facebook

Dp Bbm Lucu Bahasa Sunda Kata Kata Sunda Bikin Ngakak 728918 Di 2020 Lucu Gambar Lucu Humor Lucu

Pantun Sunda Pantun Sunda Pantun Jeng Sisindiran Orang Sunda Dulayex Pantun Sunda Xii Mipa 9 Pantun Sunda Part 1 Gratis Dp Bbm Lucu Berbahasa Sunda


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar