Skip to main content

10 Pantun Nasehat Dan Maknanya

Pantun nasehat memiliki makna agar kita dapat menjaga setiap perkataan kita kepada orang lain jangan biarkan perkataan kita menyinggung perasaan orang lain dan alangkah baiknya bila sebelum bicara kita fikirkan dahulu. Pantun adalah salah satu jenis puisi lama yang umumnya terdiri atas empat baris setiap baris terdiri dari 8 12 suku kata dan bersajak akhir dengan pola a b a b atau bisa juga a a a a sebagai ciri ciri utama dan syarat syarat pantun.

101 Pantun Nasehat Anak Orang Tua Agama Dan Belajar Goodminds Id

Seperti yang diungkapkan pepatah dalam bentuk pantun.

10 pantun nasehat dan maknanya. Lihat itu orang gendut kalau berjalan seperti gajah. October 7 2020 by alucard alufeed. Berikut ini contoh pantun nasehat dengan tema yang berbeda dan masing masing pantun akan dijelasan secara singkat mengenai maknanya.

2 keras bukan dari baja banyak harta bukan kaya. Apalagi sambil minum kopi dijamin tambah seru deh. Inilah kumpulan pantun jenaka teka teki dan tentunya pantun nasehat.

Makan rambutan warna merah pilih yang harum baunya perjuangan tumpah darah cintailah indonesia merdeka. Ke luar kota menjual tabung tabung dijual lalu dibeli lagi jangan lupa rajin. 1 burung kutilang burung perkutut main berdua di lereng lembah.

Terdapat beberapa jenis jenis pantun yang ada yang dikelompokkan berdasarkan isi pantunnya. Makan soto ditambah kecap sambil melamun dan mereka reka selalu hati hati dalam berucap agar hati orang tidak terluka. Mulai dari contoh pantun nasehat orang tua contoh pantun nasehat agama contoh pantun nasehat anak contoh pantun nasehat belajar dan contoh pantun nasehat dan maknanya.

Lazimnya pantun terdiri atas empat larik atau empat baris bila dituliskan setiap baris terdiri dari 8 12 suku kata bersajak akhir dengan pola a b a b dan a a a a tidak boleh a a b b atau a b b a pantun pada mulanya merupakan sastra lisan namun sekarang dijumpai juga pantun yang tertulis. 10 contoh pantun nasihat dan maknanya 1 jika angin berputar putar layang layang tak terkejar jika adik ingin pintar rajin rajilah belajar makna pantun makna pantun nasehat agar kita rajin belajar. 35 contoh pantun nasihat dan maknanya.

Pantun motivasi ada banyak jenisnya misalnya pantun motivasi belajar motivasi kerja motivasi lucu motivasi sukses motivasi hidup motivasi pagi motivasi. Cobalah tebak mana yang pantun jenaka pantun nasehat dan mana yang teka teki. Setiap pantun nasehat selalu memiliki makna yang berbeda sesuai dengan nilai nilai moral yang luhur yang disampaikan kepada masyarakat.

Daftar isi tampilkan. Selain contoh pantun nasehat dan maknanya di kepogaul kamu juga bisa membaca pantun cinta yang romantis pantun jenaka pantun teka teki dan masih banyak lagi lho. Contoh pantun nasehat pantun adalah salah satu jenis karya puisi lama dengan 4 baris dan sajak a b a b di akhir larik baris pertama dan baris kedua berupa sampiran sedangkan baris ketiga dan keempat merupakan isi kali ini akan dibagikan contoh contoh pantun nasehat dan maknanya.

Berikut ini adalah contoh pantu nasehat yang bagus.

Bunga Matahari Bunga Matahari Matahari Bunga

Pantun Lengkap For Android Apk Download

70 Pantun Nasehat Dan Maknanya Lengkap Semua Kelas Microgist

Ppt Apa Itu Gst Powerpoint Presentation Free Download Id 2362230

75 Contoh Pantun Nasehat Dan Maknanya Terbaru Untuk 2020 Klak Klik Bermutu

Pin Di Khilafatul Muslimin

35 Pantun Teka Teki Lucu Hewan Cinta Maknanya

Jadilah Dirimu Sendiri Ayat Alkitab Motivasi Kutipan Bijak

12341605 1077884542243518 1958103788129982679 N Jpg 960 956 Muslim Couples Islam Islamic Art

Pantun Jenaka Dan Maknanya Brainly Bagikan Contoh

Sifat 20 المنشورات فيسبوك

Semoga Bermanfaat Yuk Difollow Menjadisalihah Yuk Difollow Menjadisalihah Motivasi Kutipan Pelajaran Hidup Kutipan Motivasi

Jangan Berhenti Karena Sabar Itu Tak Bertepi Dan Syukur Itu Harusnya Selalu Dan Tak Berujung Sampai Tarikan Nafas Ter Motivasi Kutipan Pelajaran Hidup Iman

Kumpulan 180 Pantun Terbaik For Android Apk Download

These Are The Most Pathetic Women Walking This Earth Period Youchosehermanoveryourownchild Takecareofyourchild Beforeyoutake Pathetic Women Wholeness Quotes

Kata Kata Bahasa Sunda Lucu Tahun Baru 2020 Ngakak Lucu Ucapan Tahun Baru Bahasa

Ujwart Media Publisher Photos Facebook

Pin By Manusia Biasa On Sebar Faedah 2 Islamic Quotes Learn Islam Muslim Quotes

Pin Di Sunnah


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar