Skip to main content

Amalan Rebo Wekasan Menurut Sunnah

Tepatnya bala itu turun pada rabu terakhir dari bulan shafar atau yang terkenal dengan sebutan rebo wekasan untuk satu tahun ke depan. Rabu wekasan adalah hari rabu terakhir bulan shofar.

Sholat Rabu Wekasan Bolehkah Ma Had Aly P2s2 Sukorejo

Shalat rebo wekasan sebagaimana anjuran sebagian ulama di atas jika niatnya adalah shalat rebo wekasan secara khusus maka hukumnya tidak boleh karena syariat islam tidak pernah mengenal shalat bernama rebo wekasan.

Amalan rebo wekasan menurut sunnah. Bacaan amalan doa rabu terakhir bulan safar rebo wekasan bulan safar adalah salah satu dari 12 bulan hijriyah yang di yakini sebagian besar umat muslim menyimpan rahasia penting yaitu turunya bala pada hari rabu terakhir bulan safar atau yang di kenal dengan malam rabu wekasan kasan pandangan ini sudah sejak dulu di yakini keberadaannya. Konsultasi dengan dewi asih. Sholat dilaksanakan empat roka at baik dengan dua tahiyyat satu salam dengan niat.

Amalan dan doa rebo wekasan rabu terakhir bulan safar rebo wekasan atau dalam bahasa jawa disebut dengan rabu kasan adalah sebuah aktivitas ritual yang rutin di lakukan tiap tahun pada hari rabu terakhir di bulan safar berisikan amalan amalan doa berdzikir shalat sunnah memperbanyak bacaan al quran seperti surat yasin dan lain sebagainya. Abdul kholik mustaqim pengasuh pesantren al wardiyah tambakberas jombang para ulama yang menolak adanya bulan sial dan hari nahas rebo wekasan berpendapat dikutip dengan penyesuaian. Rebo wekasan rebo pungkasan dalam bahasa jawa rebo artinya hari rabu dan wekasan atau pungkasan artinya terakhir.

Karena ternyata kaum muslimin di belahan dunia lain juga turut meributkan rebo bulan safar. Tapi jika niatnya adalah shalat sunnah mutlaq atau shalat hajat maka hukumnya boleh boleh saja. Amalan sholat rebo wekasan berhubung malam ini adalah rabu terakhir di bulan safar di mana allah menurutkan 300 000 bala jangan lupa setelah sholat magrib untuk melakukan shalat tolak bala sebanyak 4 rekaat dengan 2 salam demikian pesan masuk email redaksi islamcendekia com dari seorang warga muslim di pati jawa tengah.

Sebagian ulama ahli kasyf mengatakan bahwa pada hari itu diturunkan beberapa macam bala ada keterangan menyebut 320ribu bala diturunkan pada hari itu dan pada tahun ini rabu wekasan jatuh pada hari rabu wage tanggal 30 shofar 1438 h 30 november 2016 m sbg ikhtiyar para kyai2 menganjurkan santrinya untuk melaksanakan sholat rebo wekasan. Adapun pandangan yang telah membudaya di masyarakat. Walaupun sebagian kalangan menolak tradisi tersebut perbedaan adalah keniscayaan dan dapat terus.

Mengenai amalan amalan tersebut di atas mengutip kh. Istilah rabu wekasan adalah istilah yang akrab di kalangan masyarakat indonesia yang dimaksud adalah rabu terakhir pada bulan safar pada hari tersebut masyarakat indonesia mempunyai tradisi atau amalan amalan dengan tujuan memohon perlindungan kepada allah swt. Amalan rabu terakhir bulan shafar rebo wekasan sholat sunnah hajat untuk menolak bala hajat lidaf il bala.

Fenomena rebo wekasan bukan hanya terjadi di tanah air.

Konsultasi Hukum Merayakan Rebo Wekasan Peduli Fajri Fm

Amaliah Di Akhir Bulan Shofar Rebo Wekasan

Sholat Rabu Wekasan Bolehkah Ma Had Aly P2s2 Sukorejo

Bacaan Rebo Wekasan Sholat Tolak Bala Docx

Kaifiyah Tata Cara Melaksanakan Shalat Rabu Wekasan

Tata Cara Pelaksanaan Sholat Sunat Lidaf

Amalan Rebo Wekasan Doa Tatacara Sholat Lidaf Il Balak Youtube

Ada Apa Dengan Rabu Wekasan Ngaji Bareng As Sunnah Facebook

Amalan Rebo Wekasan Untuk Menolak Bala Lensa Purbalingga

Rebo Wekasan Dan Tradisi Penolak Bala Di Indonesia Tirto Id

Adakah Amalan Rebo Wekasan Yuk Kita Nu Care Lazisnu Facebook

Istilah Bala Rebo Wekasan Adakah Didalam Islam Buya Yahya Menjawab Youtube

Catatan Anik Zahra Amalan Rabu Wekasan

Penjelasan Tentang Rabu Terakhir Bulan Safar Rabu Wekasan Buya Yahya Menjawab Youtube

Ada Apa Dengan Rebo Wekasan Al Haqqu Fiil Islaam Facebook

Sholat Rabu Wekasan Bolehkah Ma Had Aly P2s2 Sukorejo

Doa Rabu Wekasan Hari Rabu Terakhir Di Bulan Safar

Hidayah Hadiyah Rabu Pungkasan

Ritual Rebo Wekasan Di Bulan Safar Menurut Islam Kopisruput


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar