Skip to main content

Contoh Pantun Jenaka 4 Baris Dan Maknanya

Contoh pantun nasehat pantun adalah salah satu jenis karya puisi lama dengan 4 baris dan sajak a b a b di akhir larik baris pertama dan baris kedua berupa sampiran sedangkan baris ketiga dan keempat merupakan isi kali ini akan dibagikan contoh contoh pantun nasehat dan maknanya. Terdapat beberapa jenis jenis pantun yang ada yang dikelompokkan berdasarkan isi pantunnya.

Definisi Pantun

Selain contoh pantun nasehat dan maknanya di kepogaul kamu juga bisa membaca pantun cinta yang romantis pantun jenaka pantun teka teki dan masih banyak lagi lho.

Contoh pantun jenaka 4 baris dan maknanya. Lazimnya pantun terdiri atas empat larik atau empat baris bila dituliskan setiap baris terdiri dari 8 12 suku kata bersajak akhir dengan pola a b a b dan a a a a tidak boleh a a b b atau a b b a pantun pada mulanya merupakan sastra lisan namun sekarang dijumpai juga pantun yang tertulis. Contoh pantun jenaka dan maknanya pantun berperan sebagai penyampaian pesan yang dikemas secara puitis dengan sajak dan rima. Adapun point pokok pembahasan yang akan diuraikan yakni apa arti dan contoh teks pantun jenaka kumpulan contoh pantun jenaka cinta berbalas pendidikan kiasan serta pantun jenaka dan maknanya yang akan di bahas didalam materi pendidikan bahasa indonesia adalah antara.

Karena terdiri lebih dari empat baris maka sampiran dan isinya juga bebih variatif disesuaikan dengan irama sajak. Pantun sendiri terdiri dari berbagai macam jenis salah satunya yaitu pantun jenaka. Kalau masih tak mempan juga kamu bisa menegurnya langsung.

7 contoh pantun jenaka dan maknanya akan dibahas secara lengkap pada materi pelajaran bahasa indonesia sebagai berikut ini. Pantun talibun merupakan jenis pantun yang memiliki lebih dari 4 baris. Katakan padanya jika selama ini bau badannya mengganggu dan.

Kali ini akan dibagikan mengenai contoh contoh pantun pendidikan dan maknanya. Setelah mendengar sindiranmu mungkin temanmu itu jadi rajin mandi. Kalau ada sindir saja dengan contoh pantun jenaka dan maknanya tersebut.

Pantun ini mempunyai irama abc abc abcd abcd maupun abcde abcde. Assalamualaikum haloo sobat kesempatan kali ini rumus co id akan membahas artikel pantun berbalas yang lucu dan bermakna dengan memberikan nasehat lengkap dengan pengertian dan fungsi contoh dan gambar supaya mudah di pahami dan dapat menghibur kita semua. Pasalnya mungkin bukan cuma satu hari dia tak mandi tetapi bisa jadi berhari hari.

Pada baris pertama dan kedua merupakan sampiran sementara baris ketiga dan keempat merupakan isi pantun. Apalagi sambil minum kopi dijamin tambah seru deh. Contoh pantun pendidikan pantun merupakan jenis puisi lama yang memiliki 4 baris dan bersajak a b a b di akhir lariknya.

Pantun jenaka pantun ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita apalagi kalo kamu masih duduk dibangku sekolah pantun jenaka sangat populer dibandingkan pantun lain untuk anak sd smp sma smk bahkan perguruan tinggi khususnya biasanya kalian disuruh membuat pantun jenis ini karena pantun ini dapat dijadikan sebagai permainan lucu lucuan becandaan bersama teman ataupun sahabat.

Pantun Jenaka Anak Dan Maknanya

35 Pantun Teka Teki Lucu Hewan Cinta Maknanya

Pantun Jenaka Anak Dan Maknanya

Pantun Jenaka Anak Sekolah 4 Baris Bagikan Contoh

Pantun Jenaka 2 Baris Pada Tahun 2020

Contoh Pantun Empat Kerat Contoh Soal Dan Contoh Pidato Lengkap

75 Contoh Pantun Nasehat Dan Maknanya Terbaru Untuk 2020 Klak Klik Bermutu

100 Contoh Pantun Jenaka Lucu Pendidikan Nasehat

100 Contoh Pantun Jenaka Lucu Pendidikan Nasehat

Pantun Jenaka Empat Kerat

Kumpulan Pantun Karangan Sutan Takdir Alisjahbana Contoh Pantun Nasehat Bagian 1

27 Contoh Pantun Agama Beserta Makna Penjelasan Goodminds Id

Contoh Soal Dan Materi Pelajaran 6 Contoh Pantun Jenaka Dan Maknanya

Contoh Pantun Jenaka Anak Dan Maknanya

101 Pantun Nasehat Anak Orang Tua Agama Dan Belajar Goodminds Id

40 Contoh Pantun Suka Cita Anak Beserta Maknanya

Contoh Pantun

75 Pantun Cinta Kasih Sayang Klak Klik Bermutu

Pantun Jenaka Anak Dan Maknanya


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar